CRYPTORY

Cara Mendaftarkan Beberapa Blog ke AdSense

Peluang Bisnis Online Terbaru
Sebelum melanjutkan ke topik Cara Mendaftarkan Beberapa Blog ke Adsense, ijinkan saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 68 Tahun, semoga Indonesia menjadi negara yang berdaulat dan memiliki SDM yang kuat dan berkualitas untuk mengelola sumber daya alam dan energi sendiri dengan mandiri.

Baiklah sobat, sekarang saya akan mengulas tentang Cara Mendaftarkan Beberapa Blog ke Adsense maksudnya sobat sudah memiliki 1 akun Adsense dan blog sebelumnya namun sekarang sobat mengelola blog baru dengan tema dan topik yang berbeda dari sebelumnya maka sobat dapat mendaftarkan blog tersebut ke akun Adsense yang sudah ada. Ada banyak blogger yang tidak hanya mengelola 1 blog saja namun bisa 2 bahkan ada yang mengelola 5 dan lebih. Namun Google sangat selektif dan ketat dalam menyetujui pembukaan akun Adsense sehingga sulit untuk membuat akun Adsense yang baru untuk digunakan pada tiap blog atau website yang sobat miliki. Untuk itu saya mengulas topik ini semoga dapat memudahkan sobat dalam mendaftarkan blog yang baru ke akun Adsense yang sudah aktif sehingga trafik di blog baru yang sedang sobat kembangkan dapat memberikan penghasilan tambahan bagi sobat dengan mempublikasi iklan Google di blog sobat. 

Mengelola lebih dari 1 blog/website sama halnya dengan memiliki beberapa toko/bidang usaha di dunia nyata. Sobat memerlukan lebih banyak energi untuk mengelolanya damun juga dapat menjadi lebih dari 1 sumber penghasilan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan akun Adsense yang sudah aktif dan terdaftar di blog atau website yang lama ke blog yang baru. Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1
Login ke akun blogger.com sobat yang akan di daftarkan ke Adsense lalu masuk ke Dasboard dan pilih "Earnings". Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :
peluang bisnis online terbaru
Setelah muncul gambar seperti ini maka sobat perhatikan poin nomor 1 dan lakukan klik di tempat yang bergaris merah "Switch AdSense account".





Langkah 2.

peluang bisnis online terbaru
Setelah melakukan lankah di atas maka akan muncul tampilan seperti disamping berikut. Jika id email yang sobat gunakan di blog yang akan didaftarkan ke akun AdSense aktif berbeda dengan email di akun AdSense maka terlebih dahulu sobat melakukan klik pada kotak bergaris merah "Sign out and sign in as a different user". 
Kemudian lakukan langkah berikut :
1. Masukkan id email akun AdSense sobat
2. Masukkan password sobat
3. Sign in ke akun AdSense.






Langkah 3.

 Setelah malakukan langkah ke 2, maka akan muncul tampilan seperti ini. Perhatikan blog yang tercantum dalam kolom bergaris biru, pastikan bahwa blog atau web tersebut yang akan sobat daftarkan ke akun AdSense.
Lalu rubah bahasa pada kolom bahasa kemudian klik warna orange "Accept association".
Selamat, blog baru sobat sudah berhasil terdaftar di AdSense.



Langkah 4. 

Saat tampilan gambar berikut muncul maka sobat harus klik tulisan "here" yang ditunjuk dengan tanda panah merah.
Itu disebabkan karena email di akun AdSense berbada dengan email di blog, namun sobat harus meneruskan langkah ini sampai selesai.
Setelah keluar, maka sobat harus sing in lagi ke dashboard blogger yang sobat daftarkan barusan.



Langkah 5.

Selanjutnya akan muncul tampilan gambar berikut ini, dan ini artinya blog sobat sudah terdaftar di akun AdSense yang sudah aktif. Kemudian sobat harus meng-klik tombol berwarna orange "CONTINUE"








Langkah 6. 

Sobat sudah masuk kembali ke blog yang sobat daftarkan ke akun AdSense, lalu klik "Earnings" kemudian perhatikan nomor kode AdSense pastikan kode tersebut adalah milik sobat. Setelah itu klik "Yes" pada sebelah kanan Google AdSense sobat dan pastikan dibagian bawahnya sobat telah memilih "Disply ads in my sidebar and posts".
Sekarang sobat tinggal menampilkan iklan Google AdSense di blog yang baru berhasil terdaftar.
selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 

2 comments:

  1. Terimakasih gan informasinya. :D
    Berguna banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga adsensenya mengalirkan dolar lebih deras ya

      Delete

Temukan berbagai peluang bisnis online yang dapat memberikan penghasilan bagi sobat pada blog ini. Semoga artikel yang kami sajikan informatif dan bermanfaat.
Berikan komentar yang berhubungan dengan artikel sebagai masukan dan jangan meninggalkan link hidup. Meninggalkan link hidup maka komentar akan dihapus.
Terima kasih atas kunjungan sobat.

Mau Buat Website ? Daftar Hosting Murah Sekarang!

Hosting Unlimited Indonesia

Make $ With Games

Daftar Arsip Blog